pengertian VMware adalah suatu perangkat lunak atau software virtual machine yang biasanya untuk menciptakan dan mensimulasikan pc secara virtual dengan cara mengkloning nya.
Untuk anda yang ingin belajar vmware bisa langsung menuju forum vmware indonesia. Dan dalam sebuah software vmware kita dapat mensimulasikan networking, virtualisasi pc hingga puluhan jika memang komputer kita kuat untuk mengkloning pc sebanyak itu. Kita dapat mengkonfigurasikan agar pc satu dapat berhubungan dengan komputer lainnya, dengan cara mengkonfigurasi di networkingnya.
Fungsi dan Kegunaan vmware virtual machine biasanya untuk mencoba aplikasi, develop, melakukan percobaan lainnya yang biasanya jika kita lakukan di guest OS yang artinya OS didalam OS dengan menggunakan vmware. Di VMware kita bisa melakukan percobaan dengan menggunakan sistem OS apapun mulai dari windows, mac, linux, install mikrotik di vmware dan lain sebagainya. Kita bisa bereksperimen tanpa harus kehilangan atau kerusakan pada OS utama. Intinya fungsi VMware dapat menjalankan banyak sistem operasi atau OS dalam satu PC atau laptop.
Spesifikasi untuk menggunakan virtual machine vmware minimal RAM 2GB dan Hardisk minimal 20GB untuk guest OS. Disarankan menggunakan PC atau laptop diatas 4GB RAM agar komputer utama sobat tidak lemot. Instalasi vmware sangat mudah sekali kita hanya melakukan download di situs vmware.com dan pilih vmware workstation download  kemudian cara install vmware seperti biasa, hanya next next saja. Setelah itu sobat dapat melakukan create project sesuai dengan keinginan sobat mau install windows xp, 7, 8 maupun linux dan sebagainya.
  • Tags: