Cara Masuk Save Mode Windows 10 ~ Safe Mode adalah kondisi dimana Operating System masuk ke dalam tahap diagnosa dimana hal tersebut berfungsi untuk menemukan kesalahan atau penyebab error yang terjadi dari sebuah OS tersebut. Mungkin Kamu untuk cara masuk ke dalam save mode pada windows terbaru ini yaitu windows 10 masih belum tahu caranya. sehingga masih kebingungan untuk mengatasi gagal update pada suatu kesalahan ketika melakukan instalasi pada system operasi windows 10 ini.
Namun ketika masuk ke Safe Mode System Operasi Windows hanya bisa mengakses file-file ataupun aplikasi-aplikasi tertentu saja, misalnya seperti file dan beberapa aplikasi program yang normal lainya. Untuk masuk ke save mode pada windows 10 ternyata cukup mudah, yaitu kamu hanya butuh beberapa langkah saja sudah dapat masuk pada save mode di windows 10. Berikut cara masuk ke save mode pada windows 10 :

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10

Silahkan Kamu ketik msconfig pada kolom search pada Taskbar untuk masuk ke dalam pengaturan System Configuration.
Kemudian Pada jendela system configuration pilih Tab Boot lalu kemudian centang pada pilihan Safe Mode, pilih yang Minimal.
Cara Masuk Save Mode Windows 10
masuk save mode windows 10
Tekan OK untuk menyimpan perubahan. Kemudian setelah itu akan muncul pertanyaan apakah Kamu ingin merestart sistem atau tidak.
Begitulah langkah-langkah cara masuk save mode pada windows 10. sebenarnya cukup mudah dan simpel, Kemudian setelah Kamu masuk save mode tentunya pasti bertanya bagaimana cara keluar dari save mode windows 10 ini..
Berikut cara keluar dari save mode di windows 10.

Cara Keluar dari Save Mode Windows 10


Sebenarnya caranya mirip dengan cara masuknya, silahkan tekan tombol Windows+R pada keybord, tombol windows+r tersebut berfungsi untuk mengaktifkan kolom Run, 
Kemudian silahkan kamu ketik msconfig, Lalu hilangkan tanda centang pada Safe Mode lalu restart PC kamu.
  sekian, Semoga Bermanfaat...
sumber > disini
  • Tags: